Selasa, 04 Desember 2012

Ceritaku

Lihat boneka jadi inget tentang satu hal yang menggelikan.... kejadiannya sudah lama berlangsung.... Waktu itu aku masih bocah kecil berusia kurang lebih lima tahun. Aku mempunyai sebuah boneka kesayangan yang ku beri nama Nina. Tiap hari pulang dari sekolah pasti aku selalu main sama Nina bonekaku.
Hari Minggu adalah hari bersih-bersih buatku, soalnya Mamah selalu menyuruhku untuk membersihkan seluruh tubuh mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki he he he... maksudnya mandi, keramas, bersihin kuping, potong kuku, ngerapihin poni dll, dan yang paling menyenangkan buatku yaitu hari Minggu biasanya rambutku boleh digulung oleh gulungan dari koran, dibuntel persis orang sedang dikeriting... oh iya gulungannya kadang dibuat dari batang daun singkong juga loh jhe he he... setelah didiamkan beberapa jam, ketika gulungan dibuka, tadaa ...aku punya rambut model kriwil.
Bicara soal rambut aku seneng rambut yang panjang terurai... termasuk nina bonekaku yang rambutnya terurai panjang. Tapi suatu saat mamah memotong rambutku agak pendek, katanya biar wajah baru. Aku cuma nurut dan sempat bingung dengan kata wajah baru, kan wajahku memang yang ini, mana mungkin punya wajah yang baru hemmmmm...
Setelah rambut aku dipotong aku protes ke mamah, "Mamah rambutku bisa panjang lagi gak mah".... "Bisa dong de... nanti juga panjang lagi", jawab mamah. Aku seneng sekali mendengarnya. kemudian aku potong rambut Nina biar sama pendeknya dengan rambutku, aku pikir rambut Nina pun bisa panjang lagi seperti kata mamah....:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Biografi Kepenulisan Blogger

Komunitas Guru Menulis Komunitas bagi para guru/dosen yang se...