Kamis, 12 Januari 2017

Resensi Buku Untuk Kumpulan Cerita Pendek Perjalanan Waktu Karya Ade Irma Verasari
Part 1


KUMPULAN CERPEN

Penulis: Ade Irma Verasari
ISBN: 978-602-6330-46-8
Tebal: 134 halaman
Kertas: Bookpaper 72 gsm
Cover: Laminasi Doff
Lem: Lem Panas Putih
Gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia
Harga: Rp 55.000

Baca sebagian isi bukunya di bacabuku.mazemedia.net/buku/perjalanan-waktu/

Lakukan pemesanan lewat web, klik tautan ini http://mazemedia.net/toko/perjalanan-waktu








Buku Kumpulan cerpenku ini memuat sebelas cerita tentang para remaja yang bisa memberikan inspirasi kepada pembacanya. Diterbitkan oleh MazeMedia publishing dengan total halaman sekitar 135 halaman. Setting tempat ceritanya ada yang di dalam negeri ada pula yang bersetting luar negeri.
Kita diajak untuk menghargai waktu, karena waktu itu tak pernah kembali, waktu akan meninggalkan siapapun yang menyia-nyiakannya.

Cerpen Waktu Tak Berpihak Ibu
Menceritakan kesedihan seorang gadis yang kehilangan ibunya secara mendadak ini mencari cara supaya bisa melupakan kesedihannya.Akhirnya dia bermimpi bertemu kembali dengan ibunya dan kembali memutar waktu dengan mesin waktu ketika kecelakaan yang merenggut nyawa ibunya terulang lagi. Gadis itu berusaha memperbaiki keadaan supaya ibunya tidak jadi meninggal. Tapi ibunya marah dan meminta gadis itu untuk mengikhlaskannya dan mengembalikan keadaan seperti seharusnya.

Cerpen Ayahku
Menceritakan pertemuan seorang anak dan ayahnya yang sudah lama terpisah. Sang anak tak menyangka kalau ayahnya adalah pengusaha besar. Pertemuan merekapun sangat  tak disangka. Anaknya jadi korban penyanderaan seseorang yang ternyata sudah mengenal ayah anak itu. Si penyendera memanfaatkan situasi itu. Anaknya dipakai tameng untuk menutup pabrik ayahnya yang sudah meresahkan rakyat. Sementara si anak hanya bisa mendeuga-duga siapa sebenarnya yang menyandera dan yang dipanggil ayah oleh orang itu. Sebuah pertemuan yang mengharukan dan menyentuhpun terjadi.

Cerpen Dua Amanat Ibu
Mengisahkan tentang amanat yang harus selalu dijaga oleh seorang anak dari ibunya. Amanat itu adalah tak boleh berbohong dan tak boleh mencuri. Si anak yang mengalami peristiwa yang tak inginkan mengharuskan dia untuk berbohong dan mencuri. Setelah sadar, barulah anak itu mengakui kesalahannya dan berjanji tak akan pernah mengulanginya lagi.

Cerpen Pelangi Semu 
Mengisahkan keharuan seorang gadis buta yang mempunyai saudara kembar seorang gadis normal. Sang gadis buta itu di satu sisi merasa beruntung dengan keadaan butanya karena dia terbebas dari perkara mencemooh orang lewat pandangan, dsb. Tapi di lain pihak dia merasa iri pada saudara kembarannya yang sempurna. Cantik, banyak teman dan pintar. Sementara si gadis buta hanyalah gadis rumahan yang tak punya banyak teman. Suatu hari dia menyelamatkan saudaranya yang akan diperkosa oleh seorang berandal kampung, dan si gadis itu seketika melihat sebuah warna lain selain hitam yang selama ini setia menemaninya. Warna itulah warna pelangi yang mendatanginya walau hanya sekilas untuk kemudian gelap lagi.

Cerpen Misteri Teka-Teki  
Mengisahkan seorang gadis yang kebingungan menanggapi terror teka-teki di tengah liburan sekolahnya. Gadis ini mencoba memecahkan pertanyaan demi pertanyaan dari sang peneror, dan akhirnya diapun dapat mengetahui siapa sebenarnya yang telah memberikan teka-teki kepadanya selama ini. Teka-teki ini membuat liburannya di tengah hujan tiap hari terasa tak membosankan lagi.


Cerpen  Pelangi Semu

Mengisahkan dua orang gadis kembar bernama Kinanti dan Kinarsih


 

6. Penantianku



7. Dihantui Mimpi



8. Dialog Sepi



9. Musim Semi Di Tokyo



10. Jam Pasir



11. Keajaiban  Di Rantau Orang

 

bersambung ke part 2 he he....

Foto Redaksi Mazemedia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Biografi Kepenulisan Blogger

Komunitas Guru Menulis Komunitas bagi para guru/dosen yang se...